Etika Berkendara Harusnya Jadi Isu Utama,Nek Koyo Gini Piye Jal...


Roadstreets - Terkadang bikin geleng-geleng kepala melihat kelakuan kelakuan konyol para pengendara kendaraan bermotor khususnya para pengendara sepeda motor,lha nek kelakuan koyo gambar diatas piye jal? kumaha mun eta budak labuh? siapa yang harus bertanggung jawab misale sirahe babak bundas? opo aspale yang disalahkan nggak toh?

Nah kelakuan yang kaya gini yang harus di basmi,bukan orangnya tapi kelakuannya yang harus di musnahkan,kumaha carana mang?ya harus dari kitanya sendiri yang harus membasminya,harusnya kita sadar kalo kita berkendara nyawa kita itu 90% digadaikan ke jalalan, makanya safety harusnya diutamakan, dan  safety merupakan bagian dari etika berkendara.

Contoh kasus gini, suatu pagi ada bapak polisi sedang bertugas di pinggir jalan, kebetulan tadi malem turun hujan, kemudan melaju pengendara motor dengan kecepatan 55km/j,kebetulan ada genangan air di pinggir jalan, wuss..... keceprak, tak ayal air pun muncrat ke celana bapak polisi.

Nah loh,dalam contoh kasus tersebut siapa yang salah dan siapa yang benar...???
artikel selanjutnya mari kita bahas,...tunggu yo...



Share on Google Plus

About YKGP

Macrofotography adalah hoby saya, tertarik di otomotif karena saya sangat awam di tentang motor dan mobil dan tentang mesin, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment