Tech3 Resmi Gabung Dengan KTM Untuk 3 Tahun Kedepan


Roadstreets - Keinginan Hervé Poncharal untuk memperoleh dukungan penuh dari pabrikan akhirnya terwujud juga ketika ia memutuskan untu gabung dengan pabrikan KTM, jadi teka teki sudah ada jawabannya, keinginan Herve pun terwujud, tidak ada lagi yang namanya tim kasta dua, perlakuan ktm untuk Tech3 akan sama. Kontrak baru di KTM pun sudah di tandatangani. Tech3 mendapatkan motor yang sama dengan tim KTM pabrikan. Kini mereka bekerja sama untuk terus mengembangkan motor KTM di ajang MotoGP minimal sampai 2021.



Benar benar simbiosis yang sangat menguntungkan, tak bisa dipungkiri bahwa ini adalah impian Hervé Poncharal sejak 20th berkiprah di ajang MotoGP keinginan untu berada poada satu level dengan tim pabrikan, meskipun nantinya Tech3 masih berstatus sebagi tim independen, tetapi nantinya akan ada 2 motor dengan spek yang sama dengan tim pabrikan KTM, berbeda ketika masih di Yamaha, ambil contoh musim ini saja ketika nanti Vinales dan Rossi menunggangi YZR-M1 2018,Tech3 akan diberi motor YZR-M1 spesifikasi 2017 yang akan geber oleh Zarco dan Folger.

KTM menjamin akan menyuplai motor dengan speck yang sama untuk Tech3, berarti nantinya akan ada 4 motor  akan perada di grid balap, "Kami sangat senang bisa bergabung dengan Tech3 di MotoGP dari 2019. Tim ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dan mencapai banyak hasil bagus di kejuaraan ini. Struktur profesional mereka akan membuat kita semakin kuat," ungkap Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

"Memiliki empat motor KTM RC16 di grid juga merupakan langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami dan memperluas struktur KTM di paddock. Dari Red Bull Rookies Cup hingga MotoGP ada jalur yang jelas ke puncak. Kami berharap dapat memulai kerja sama yang hebat dan saya berterima kasih kepada Herve Poncharal untuk kepercayaannya kepada KTM," pungkasnya.


Keuntungan yang sangat nyata untuk KTM untuk bisa meraih juara di MotoGP,karena input data kan lebih menguntungkan karena keempat motor adalah identik, dan ini mungkin adalah faktor yang akan mempercepat ketertinggalan pengembangan dari pabrikan lain,kemungkinan besar tahun depan KTM bisa memperoleh podium dengan kebijakan ini. keputusan yang tepat menurut saya.lalu siapakah nanti pembalapnya? Bukan rahasia lagi jika KTM sangat memdambakan Zarco, apakah strategi ini dipakai KTM untuk menggaet Zarco? kita tunggu saja nantinya yah,...

Gak ada lagi istilah tim lapis kedua walaupun sejatinya Tech3 statusnya independen team di MotoGP musim depan. Namun karena KTM sudah menjamin bahwa yang Tech 3 akan  identik dengan motor pabrikan KTM, pembalap utama dan pembalap di satelit jadinya tidak ada perbedaan . Jadinya Tim Satelit Rasa Pabrikan dan mempunyai mantaaaaaap ketimbang Pramac atau Marc VDS, 2 motor spek pabrikan di garasi team satelit nah loooooooh, keren toh,...




Haturthankyou, Arrivederci,...
Share on Google Plus

About Unknown

Macrofotography adalah hoby saya, tertarik di otomotif karena saya sangat awam di tentang motor dan mobil dan tentang mesin, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment