New Smash FI,Terlahir Kembali Dengan Desain Minimalis


Roadstreets - Setelah sekian lama tidak ada beritanya tentang motor yang satu ini, Smash pun muncul dengan desain baru yang kalau kata saya mah dengan desain minimalis nggak neko neko, karena memang ini produk menyasar kalangan entry level, yang ga terlalu ngurusin tentang desain, yang penting mesin awet, irit dan perawatan mudah, begitu kalo menurut saya menggambarkannya.

Apa saja yang ada di New Smash FI ini? dari segi mesin masih menggunakan mesin lama tapi dengan teknologi baru, menggunakan LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) yang mampu meminimalisir gesekan dan tingkat dapat meredam kebisingan, sehingga suara bising dari mesin dapat di tekan, inget tag line jaman jabot "nyaris tak terdengar" mhuuueheheheheheheee, 113 cc masih SOHC, knapa ya ga DOHC? mungkin kalo pakai DOHC manajemen harus melakukan riset lagi, dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.


Diklaim mampu memuntahkan power 9,25 HP @ 8.000 RPM, ngeriiii pakdhe, termasuk paling gede loh mang, coba weh tengok Force FI yang hanya bisa memuntahkan 8.6 Hp, sedikit lebih rendah dari Revo FI di 8,8 HP, piye joosssh toh, walaupun dengan mesin lawas tapi dapat bersaing dengan kompetitor dari segi Power, tentunya dengan system fuel injection untuk urusan pengkabutan bahan bakarnya di atur oleh ECM (Electronic Control Module) yang bisa menghasilkan tenaga yang powerful tapi dengan konsumsi bahan bakar yang minim, dibawah jok terdapat bagasi yang lega sebesar 8L, cukup lapang untuk memuat berbagai barang seperti jas hujan dan peralatan lainnya.


Dibanderol di kisaran 12 jutaan untuk Spoke dan 13 jutaan untuk yang Cast-Wheels adalah satu hal yang jadi keunggulan Smash FI ini, lho kok iso pakdhe? iyo lah di kelas entry level konpetitor banderolnya di 14 jutaan kok, dengan tag line baru "Tarikannya Dahsyat" menggantikan tag line sebelumnya Si Gesit Irit, menarik nih mungkin karena powernya yang tertinggi dari kompetitor sehingga manajemen memilih kata ini, fair enough,....


Gimana pakdhe tertarik? dengan segala keunggulannya hanya satu yang ngganjel nih, yen tak sawang sawang ini perbaduan antara Spacy kalau dilihat dari depan, dengan New Vega R, dengan body yang ga neko neko, tetapi untuk masukan ke manajemen Suzuki kedepannya walaupun untuk entry level desain mboh iya o ngikutin jaman gitu loh, kenapa ga pakai desain Titan yang amat sangat ciaaamik dari semua desain Smash? karena tetep aja pengennya konsumen tuh dilihatnya nggak mbosenin gitu loh,... semoga menjadi masukan yang nanti di aminin oleh para gegeden Suzuki,....



Sekian,..Maturnuwun,...Arrivederci,..
Share on Google Plus

About djohn kashafa

Djohn mereka memanggil saya, macrofotography adalah hoby saya, tertarik di dunia otomotif karena saya sangat awam, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "