Perbandingan Power New Smash FI dan Suzuki Shooter FI,Mana Yang Lebih Unggul?

Roadstreets -  Pripun kabare pakdhe,podo sehat kabeh to? wuisshh apik, sing penting sehat, kalau sehat kan menjalani aktifitas keseharian jadi lebih semangat toh, ora aras-arasen (males) semangat empat lima pokokmen,ahahaha,...

Kemarin sudah ditulisin tentang seluk beluknya Smash Reborn disini, disini, dan disinikemudian disini ada lagi, nah kesempatan kali ini saya mau membandingkan tenaga yang dihasilkan oleh kedua motor tersebut, coba tebak mana yang lebih unggul?

Dari data yang dirilis oleh Suzuki mesin Shooter mampu tembus 9,3 PS di 8.000 rpm dan memiliki torsi 9,1 Nm pada 6.000 rpm. tentunya dengan mesin  LEaP nya  (Light Efficient and Powerfull). dengan cara memangkas bobot motornya mulai dari mesin hingga rangka dan bodi, sekaligus membuat mesin minim dari gesekan.

Dan data dari Flayer Smash FI yang dirilis oleh website resmi Suzuki, mesin New Smash Fi juga mampu menghasilkan  9,3 PS di 8.000 rpm dan memiliki juga torsinya 9,1 Nm pada angka 6.000 rpm, sama juga menggunakan LEaP dan juga pengkabutan dengan Fuel Injection with ECM (Electronic Control Module), waduuhh lho kok sama? opo jangan jangan?

Nah bener pakdhe Shooter FI itu kanyanya ya New Smash FI, hanya saja pihak gegeden (petinggi) Suzuki membuat tumpeng, panggang, bubur beras merah dan bubur beras putih, kemudian kenduri dan mengganti nama Shooter FI jadi New Smash FI, lha bener toooh, kalau merujuk dari data tabel di atas, piye pakdhe? setuju opo ora?

Sekian,..Arrivederci,.. 
Share on Google Plus

About Unknown

Macrofotography adalah hoby saya, tertarik di otomotif karena saya sangat awam di tentang motor dan mobil dan tentang mesin, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment