New Smash FI Desainnya Sama Persis Loh Pakdhe Dengan Shooter FI

Roadstreet - Bisa dikatakan sama dengan alias podho alias sami mawon untuk desain New Smash Fi lansiran tahun 2017 ini, wis coba pantengin deh yang punya shooter nanti rendengin dengan motor ini nek sampean ra percoyo. yang kentara banget adalah di footstep boncenger dan behel belakangnya, kalau Shooter menggunakan cetak ancuran dan terlihat modern,  New Smash menggunakan pipa tubular mungkin untuk menekan Cost Production sehingga banderol bisa ditekan. 


Nah ini yang menarik, apakah Shooter adalah Smash FI? atau saudara tirinya? Smash Fi sendiri sebenarnya sudah brojol di 2014/2015 yang lalu sebagai penerus Titan yang notabene masih menggunakan karburator,yang kala itu memang eranya sudah beralih ke injeksi, di malay sono loh ya, sedangkan kalau di sini yang muncul adalah Suzuki Shooter FI malahan di tahun 2013 brojilnya.

Sedangkan beberapa tahun lalu baik antara Suzuki Titan ataupun Shooter dijual secara bersamaan? Pada 2014, SIS meluncurkan produk baru bernama New Smash FI bermesin 115cc injeksi. Hadir sebagai penerus Smash Titan. Seiring pasar bebek entry level yang terus tergerus oleh pasar matic, New Smash FI dan Shooter berhenti diproduksi pada 2015 alias discontinue. piye jal pakdhe mumet tho ngurusin Shooter sama Smash Fi?

Opini pribadi saya sih gini, Shooter sama Smash Fi adalah kemungkinan sama alias podho, mengingat buaaanyak sekali sentiment negative dari konsumen tentang produk ini maka gegeden Suzuki ingin memperbaikinya dengan mengeluarkan produk baru tetapi dengan basis yang masih sama tetapi dengan brand anyar, dengan harapan produk bisa diterima dengan baik dimata konsumen, dan nyatanya juga belum bisa memperbaiki citra tersebut.

Lho kenapa kok di negara tetangga masih menggunakan nama yang sama? kemungkinan besar di malay sana smash bisa diterima dengan baik, kenapa? kemungkinan besar karena infrastructure nya lebih baik,  after-sale keren atau  pelayanan  3S nya lebih oke, dan kemungkinan topografi di sebelah mendukung kali ya untuk produk ini, saya jg belum pernah kesana kok, tapi kemungkinan besar itulah sebab nya kenapa Smash bisa diterima

Sedangkan kalau di sini, konsumen membutuhkan suatu produk yang memang benar benar tangguh di segala medan, ga usah jauh jauh dulu, dari segi kontur jalanan deh a.k.a infrastructure nya, naik turun, berlubang, genangan air alias banjir, macet disana sini, kalo ke dalam sedikit lebih extreme lagi, berlumpur, berpasir, berbatu waaahh komplit deh, nah Smash menghadapi itu belum bisa memenuhi expectation konsumen. perseneling selip masih menjadi keluhan, untuk urusan mesin sudah tangguh, rata2 konsumen mengakuinya.

Nah kalau New Smash Fi sekarang brojol lalu bagaimana nasib Suzuki Shooter?

Haturnuhun,...Arrivederci,...
Share on Google Plus

About djohn kashafa

Macrofotography adalah hoby saya, tertarik di otomotif karena saya sangat awam di tentang motor dan mobil dan tentang mesin, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "