Ban Cacing Di Jejalkan Ke Motorsport,Gaul Opo Salah Kaprah...???



Roadstreets - Opo meneh iki, udah bagus bagus motor ban gambot, terlihat ngganteng, macho, proporsional, dan keren, ehh malah di pasangin ban cacing, terus buat apa coba, biar gaul? opo biar keren? nek menurutku yo babar blas ga ada safety nya,.. 

Kalo semisal buat kompetisi atau lomba drag wajar lah dan dilakuan di sirkuit atau tempat yang sudah di tentukan, ra bakalan kena tilang karo Polisi, kalau buat kontes modifikasi oke masih halal, lha nek di pake buat harian? lha nek dipake di jalan raya? apa ga mikir tentang keselametan diri sama orang lain? hal hal yang mendasar seperti ini harusnya ditanamkan sejak dini, balik lagi ini masih ada hubungane sama etika berkendara loh,..

Misal pas lagi kenceng kencengnya, depan ada belokan otomatis ngerem toh, naha teu mikir eta ban leutik, lebar cengkraman ke aspal ga selebar ban standar atau ban gambot, opo ra mikir rasio terjadi selip lebih besar, lha nek terjadi selip, trus ndelosooorrr, awak rusak motor ringsek, trus siapa yang di salahkan? tikungane sing di salahne? lha yo ora to..???

Pabrikan mengeluarkan motor itu sudah di kalkulasikan dengan cermat, dengan power segini berat motor harus segini, ban yang dipakai ukuran segini, ono itung itungane, insinyure wis mengkalkulasikan semuanya, wis ono regulasine.  Ayo mari kita menjadi pengendara yang cerdas, pengendara yang cerdas sudah parsti punya etika dalam menjalankan kendaraannya, dengan etika, diri sendiri selamat, pun demikian dengan orang lain.

(image:roadstreets)

Share on Google Plus

About djohn kashafa

Djohn mereka memanggil saya, macrofotography adalah hoby saya, tertarik di dunia otomotif karena saya sangat awam, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "