Mamang Yuk Kita Lihat Transformasi CB150R Streetfire Menjadi All New CB150R Facelift



Roadstreets - Nah setelah kemarin saya sudah nulis tentang perbandingan antara R15 dan R15 Facelift, gini giliran CB150R ya yang kemucnulannya waktu itu untuk meredam vixion seri lama yang begitu perkasa menguasai penjualan di ranah motorsport 150cc, oke saya ga akan bahas tentang mana yang mneguasai penjualan saya akan membandingan perubahannya dari yang lawas menjadi yang lebih gress, yuucccch mariiii

CB150R StreetFire

CB150R StreetFire ini dibekali mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CBR150R Engine bisa dikatakan sama, ban depan 80/17-1,85"untuk belakang ukuran 100/17-2,5",rangka menggunakan trellis, ini nih yang menjadi pembeda dr motor lainya, trellis keknya sama persis deh sama yang disematkan ke CBR250RR, mungkin beda di dimensinya saja kali ya karena beda yg digendongnya yg satu 150cc yang lainnya 250cc yo mestine bedo lah,..


Fork depan teleskopik, belakang monoshock dengan link, tutup tangkinya masih menggunakan model konde, panel kokpit juga belum sepenuhnya digital, untuk headlamp dan lampu belakang belum mnggunakan LED, terus body keseluruhan terlihat ramping,..

All New CB150R StreetFire Facelift

Terlihat lebih macho loh pakdhe dari versi lawasnya, kelihatan atau memang dimensinya bertambah lebih besar gitu yah, lebih kokoh lagi, velk menjadi leb ih besar yakni 2,50x17 dan 3,50x17 untuk belakang, bane gambot tenan ki,.. terus fork depan teleskopik,lalu belakang monoshock dengan pro-link tentunya,..

Frame masih tetep donk pake trellis da memang sudah mebjadi ciri khasnya kok, tapi dengan Innovative Truss Frame with New Aluminum Engine Hanger, opo kui, intine dengan teknologi baru biar rigiditasi dan kenyamanan makin bertambah, trus juga itu tangki sudak ndak pake konde lagi, wis pokoke maunya konsumen banget dah, desain lampu depan, lampu sein dan lampu belakang pokoke perlampuan wis make LED, desain headlampnya juga lebih futuristik deh.


Apa lagi ya? oh iya itu mesin cenderung sama cuma ada peningkatan dikit dari segi powernya, lebih irit juga, kemudian di sintem pendinginan liquid cooled dengan make kipas yang otomasis nyala jiga mencapai suhu tertentu sehingga membatu mesin tetap stabil suhunya, balik lagi ke atas urusan kokpit sudah dipasangin full digital panelmeter, alias spedo dan odonya sudah digital,..


Nah itu bedanya pakdhe, mestinya untuk fitur versi lawas jauh kalah telak ya, tapi tetep sama motornya tetep ada pembeda dari yang lainya, unik dan different pake trellis itu yang menjadi ciri khas yang tak ada di kompetitor,... bisa dikatakan ini tuh versi generiknya dari CB500F


Matursuwun,.. Arrivederci




Share on Google Plus

About djohn kashafa

Djohn mereka memanggil saya, macrofotography adalah hoby saya, tertarik di dunia otomotif karena saya sangat awam, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "