Pakdhe Ini Lho Bedanya R15 Sama All New R15 2017



Roadstreets - Kumaha mang? naon ujug ujug kumaha, ahahaahaaa, udahlah emang paling musingin kalau nulis kaya gini tuh paragrap pembukanya loh mang, sumpah musingin banget,... udah ah back to topic, jadi gini pakdhe, dijalan tadi liat ada serombongan club motor plat D kayanya baru pulang piknik dari pameungpeuk entah rancabuaya, pokonamah ti pakidulan weh,... terlihat wuss wusss jalan dengan tertib, club R15 terlihat dari jaketnya,..

Nah disitu terlihat 2 atau 3 motor yg beda mirip kaya R25 tapi bukan dr kelirnya tertulis R15 , nah lohhh kok bukan? ohh iyesh deh baru inget itu adalah R15 teranyar kemungkinan besar, dan memang keknya betul deh,... bedanya drastis mang,...

R15-2015

Dari desain memang cukup menarik nih, sporty sedap dipandang mata dengan fitur yang dijejalkan yakni dengan mesin 150 cc, pendingin cairan, 4 katup, transmisi 6 percepatan, speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), teknologi DiASil cylinder, forged piston, injeksi bahan bakar dan low traction technology. Yamaha R15 diklaim memiliki tenaga hingga 17 PS pada 8.500 rpm, yang merupakan angka tertinggi di kelasnya.mencapai 138 km/jam topspeed nya pakdhe.

Yamaha R15 adalah bagian dari keluarga besar R series sama dengan model-model seperti R25, R6 dan R1 juga memiliki R-DNA yang meliputi lima hal penting yaitu sharp & hight tail runcing & tinggi, dual furious headlight lampu depan ganda, mass forward distribusi bobot ke depan, aerodynamic body, muscular look tampilan kokoh.

R15-2017 (All New R15)

Yamaha merombak total Yamaha R15, diatas kertas mampu mengalahkan motor sport 150cc sekelasnya. Yang jadi point penting dari All New R15 ini adalah rombakan dari desainnya,makin ciamik,lebih agreasif kalau dibilang mah, sangat sporty ga kalah keren dari saudaranya R25.

Naon wae sih nu aya di All New R15? wis pokokne pangling pakdhe, Banana swing-arm, Upside Down Fork, indikator full digital, ccnya naik 5cc, Assist & Slipper Clutch, full LED lampu depan dan belakang, tak lupa disematkan VVA yng notabene jadi hal baru di motor cc kecil,... piye jal...??

Yang paling menonjol kalau menurut saya di sektor lampu pakdhe,versi lawas tak kira kurang begitu yahuud kelihatan bolotot, untuk yg versi baru wis pokoke koyo numpak motore VR46, desain yang ciamik dan saya kira ini jurus mak jleebbbnya Yamaha, untuk menarik minat konsumen...

Dan ini masih menurut saya saya lho ya, selama ini Yamaha memang motor yang fashinable, dibanding dengan pabrikan lainya, kemudian sangat mengerti keinginan konsumen untuk menjadi first movement, inilah yang paling penting di negeri ini, jadi yang pertama untuk merebut hati konsumen.... 

Piye pakdhe, bedanya jauh toh sama yang versi lawas,.. monggo dipilih, mau yang mana rata2 sport fairing sekarang sudah fashionable semua kok di semua pabrikan,...

Matursuwun,... Arrivederci,...




Share on Google Plus

About djohn kashafa

Macrofotography adalah hoby saya, tertarik di otomotif karena saya sangat awam di tentang motor dan mobil dan tentang mesin, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "